Disparbud Anambas Gelar Sejumlah Ivent

Disparbud Anambas Gelar Sejumlah Ivent

16 April 2018

ANAMBAS (HK) - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) sudah mengagendakan sejumlah ivent pariwisata pada tahun 2018.
Setidaknya terdapat 8 event yang terangkai berkesinambungan   dan   diawali pada Bulan April sampai dengan Bulan September mendatang. Bahkan Dinas terkait telah menyusunnya menjadi satu Kalender pariwisata.

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan KKA DR. Masykur, ST, MM. Mengatakan event perdana akan di Mulai dengan pergelaran Budaya Melayu yang akan dilaksanakan pada 21 April mendatang.
"Setelah itu dilanjutkan dengan Pergelaran Budaya Minang Kabau pada 5 Mei. Kemudian dilanjutkan dengan  Sail Yacht Anambas To Natuna dari tanggal 30 Mei sampai denga 4 Juni. HUT Anambas ke 10  pada tanggal 24 Juni,  Pergelaran Budaya Melayu di Palmatak  14 Juli,  Festival Padang Melang (FPM) 26 sampai dengan 28 Juli,  Semarak Anambas 17 sampai dengan 18 Agustus dan terakhir pada  24 September dilaksanakan Festival Kue Bulan," ungkap Masykur,  Minggu (1/4).

Menurut Orang Nomor Satu di Dinas Pariwisata Anambas itu, dari sejumlah iven  tersebut , ada yang bertaraf Internasional seperti Sail Yacht Anambas to Natuna. Bahkan  acara itu juga disebut-sebut sabagai kegiatan puncak para penggemar Yacht di seluruh dunia.

"Apabila dilihat dari pesertanya  event ini akan banyak mendatangkan Touris ke Anambas," ujarnya.

Selain itu lanjut Masykur, Festival Padang Melang (FPM)  juga masuk dalam agenda Provinsi Kepri. Maka dari itu pihaknya akan mempersiapkan seluruh event dengan matang sehingga setiap event yang dilaksanakan mampu menjadi daya tarik serta mendatangkan wisatawan ke Anambas.

"Perlu saya tegaskan iven lain juga sangat penting  karena mengedepankan Kekayaan Khazanah di Anambas," jelasnya.

Masih kata Masykur, sebagai daerah Kepulauan dan di Dominasi oleh lautan membuat beranda depan Indonesia ini  kaya dengan dengan keindahan Pulau, Pantai, dan bawah laut yang sangat luar biasa. "Dan ini peran dinas untuk memolesnya sehingga mampu menarik wisatawan untuk berkunjung," tukasnya.

Sementara itu Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KKA,  Ayub mengatakan,  dengan disusunnya Kalender pariwisata  ini nembuat agenda kegiatan itu lebih terarah, tentunya akan menjadi informasi bagi touris untuk datang ke Anambas.

"Kedatangan touris ini akan lebih banyak karena ada agenda  yang jelas kegiatan apa yang ada di Anambas," jelasnya.

Pihaknya tambah Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, siap menyokong pihak Dinas agar agenda yang telah disusun dapat berjalan dengan baik dan hasilnya dapat Optimal. "Kita sangat berharap ini menjadi momentum bangkitnya pariwisata Anambas," imbuhnya.***(yud)