Bertemu ILUNI UI SPs, Anambas Berpotensi Jadi Daerah Penelitian Ilmuwan Dari Dalam Dan Luar Negeri

SHARE

InfoPublik,Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menggelar pertemuan dengan Ikatan Alumni Universitas Indonesia Sekolah Pasca Sarjana (ILUNI UI SPs) di Sekretariat IASTH, di Kampus UI Salemba, Kamis (2/2/2023)

Dalam Pertemuan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati KKA Abdul Haris, SH, MH dan dan Ketua ILUNI UI SPs

Dr. Audrey G. Tangkudung, S.S, M.Si.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH MH mengatakan, dalam pertemuan tersebut dibicarakan potensi pariwisata di Kabupaten termuda di Provinsi Kepri.

"Sebagai daerah Kepulauan, Potensi Pariwisata Anambas sangat luar biasa, bahkan daerah ini termasuk salah satu surga tersembunyi yang ada di Indonesia dan dunia ,"ujar Haris.

Bupati Kepukauan Anambas, Abdul Haris, SH, MH menyampaikan, terdapat 255 Pulau yang ada di Kepulauan Anambas dengan 26 diantaranya berpenghuni dan sisanya masih belum.

"Dengan kondisi ini Anambas berpotensi untuk menjadi daerah tempat penelitian para ilmuan baik itu dari dalam maupun dari luar negeri,"jelasnya.

Untuk menindaklanjuti hasil dari pertemuan tersebut pihaknya akan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan ILUNI UI SPs).

"Langkah yang dilakukan agar Potensi wisata Kabupaten Kepulauan Anambas dapat lebih dikenal hingga ke mancanegara, serta terpenting adalah potensi pariwisata Anambas dapat tereksplorasi dengan baik,"jelasnya.

Bupati menambahkan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin agar potensi wisata Anambas yang sangat luar biasa dapat menjadi salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di Kepulauan Anambas.

"Inilah yang akan terus kita dorong dan upayakan dengan maksimal, sehingga dapat mengurangi ketergantungan daerah terhadap pusat,"paparnya.

Orang nomor satu di Kepulauan Anambas itu berharap langkah yang dilakukan mampu memberikan efek yang strategis dalam membangun Anambas.

*DISKOMINFOTIK KKA